Laman

Rabu, 13 Maret 2013

Antara Aku dan Hitam

Eeitss...ceritanya gak seseram judulnya koq...hehe

Gini neh, ceritanya semalam saya lagi buka-buka blog saya di kamar lalu kakak saya masuk ke kamar saya. Kakak melihat blog saya tersebut kemudian mengomentari warna background blog yang hitam. Kata kakak background blog saya yang hitam mencerminkan sifat saya yang tertutup. Tapi apa iya yah....?? *thinking* Yang saya pikirkan apa benar ada hubungannya warna hitam tersebut dengan sifat saya, apakah suatu warna yang sedang kita gunakan dapat mencerminkan sifat, perasaan, atau keadaan seseorang. Kalo tentang sifat tertutup, yah...saya mengakui hal itu tapi saya merasa saat ini sifat tertutup saya sudah berkurang and It's so surprise for me that I could write everything on my blog now. Wow...how could it change..?? .... :-D

Back to topic, sebenarnya saya juga tidak ada alasan khusus kenapa background blog saya berwarna hitam, ya karena saya suka aja dan saya juga baru menyadari kalo ternyata hampir semua cover dan background socmed saya berwarna hitam, wallpaper laptop dan komputer saya juga hitam. Apa memang sebenarnya tanpa saya sadari bahwa pemilihan warna hitam yang sering saya gunakan mewakili sifat dan kepribadian saya yang tertutup atau sifat lainnya yang tercermin dari warna hitam tersebut..?? Ataukah memang karena saya yang penyuka warna hitam, ya hanya sebatas penyuka without meaning...?? ntahlah....:-D Kalo dibilang warna kesukaan saya adalah hitam tapi saya tidak merasa demikian, karena dengan sadar saya lebih menyukai warna biru, dan birulah my favorite color...:-) 

Bagi saya sendiri dan tanpa mengandung unsur hubungan arti/makna warna dalam sifat/personality seseorang, hitam itu mengambarkan suasana sepi, sendiri, ketakutan dan keberanian, kesedihan, tertutup, tenang, dan elegan. 

Namun kenapa saya memilih warna hitam sebagai background blog dan lainnya, meskipun tidak ada alasan khusus kenapa saya memilih warna hitam tersebut tapi mungkin ada kesan yang ingin saya tampilkan dari warna hitam tersebut (mungkin..hehe). Menurut saya warna hitam menimbulkan kesan elegan, tegas, dan tenang apalagi kalo dipadu dengan warna merah yang berani, ini akan menimbulkan kesan mewah, sexy, dan menarik. Yah..mungkin itulah yang ingin saya tampilkan dari background hitam di blog saya. What do u think..?? apakah penggunaan warna yang kita pilih memang mewakili diri kita...?? Let’s share on comment... :-)


Oya...karena saya penasaran saya juga sempat tanya-tanya ama mbah Google tentang arti/makna warna hitam, kamu bisa lihat disini, sedangkan arti/makna warna dalam design kamu bisa lihat disini, disini, atau disini. Kalo arti/makna warna dalam psikologi atau personality kamu tanyakan langsung aja ama mbah Google ya...hehe


4 komentar:

  1. Warna gelap itu adem dimata. Hemat energy jg bwt desktop.
    kok sama ya sleranya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm...begitu ya...

      sama ya, kebetulan aja tuh..hehe

      Hapus
  2. Warna hitam kan gak mencolok di mata, jadi enak buat dilihat. Sedangkan warna hijau atau ungu itu kalau buat walpaper atau background jadi silau. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hu'uh tuh...itu yang paling tepat alasannya....:-D

      Hapus