Laman

Selasa, 26 Maret 2013

Bingung II

Kenapa judul postingannya Bingung II, karena sebelumnya saya sudah pernah membuat postingan dengan judul “Bingung”. Ceritanya juga masih sama seputar saya yang pingin nulis tetapi bingung mau nulis apa, mulainya dari mana, dan lain-lain...hehe

Seorang temen blog (uzayzie) memberi komentar disalah satu postingan saya dalam blog ini, komentarnya “ayo ditunggu update terbarunya”. Sebenarnya saya ingin sekali update blog, kalo bisa malah tiap hari update tapi seperti yang saya tulis di atas kadang suka bingung mau posting apaan, apa yang akan saya tulis dan ceritakan dalam postingan saya.

Terkadang saat saya sedang beraktivitas ada hal-hal atau kejadian yang menurut saya bisa dijadikan cerita dan ingin saya tulis dalam blog, namun kadang saya lupa untuk menulisnya. Seperti beberapa hari yang lalu saat saya melihat festival bunkasai (Pameran Budaya Jepang) saya ingin menceritakannya atau kejadian hari minggu lalu yang membuat saya cukup malu saat berbelanja sehabis pulang jalan-jalan sore gegara lupa membawa dompet, dan saya baru menyadari kalo saya tidak membawa dompet saat akan membayar belanjaannya dikasir. Atau sekedar menulis tentang pendapat saya terhadap hal-hal yang saya dengar, baca, dan lihat, atau menulis apa saja yang tiba-tiba terlintas dalam pikiran saya. Ya...saya suka lupa menulisnya atau sekedar mencatatnya sebagai draft dan akhirnya ketika saya ingat untuk menulisnya saya sudah lupa dan bingung untuk mulai menulisnya, apa yang akan saya tulis dan bagaimana menceritakannya kembali dalam tulisan.

Seperti kata uzayzie yang juga dalam komentar postingan saya
“Mulailah menulis dengan apa yang sedang ingin kamu baca. Menulis untuk diri sendiri lebih mudah dan menyenangkan.”

Mungkin saya akan mencobanya..:-)


27 komentar:

  1. salam kenal mbk vha... :D
    lha ini udah nulis mbk hehe...kl saya,kemana2 sll bawa note jd kl ada kejadian menarik lgsg saya tulis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali mba...:-)
      iya juga yah...hehe
      siep dah, sarannya saya terima...:-D
      saya juga suka bawa note tapi bukan buat nulis kejadian sebagai pengingat...hehe

      Hapus
    2. makasih ya mba sarannya...

      Hapus
  2. saran saya , kalau ingat kejadian dan pengen nulis untuk blog ,bikin judul dulu kemudian tulis di hp, ditulis didraft pesan juga bisa. Kalau saya seperti itu mbak, tiap kali ada kejadian saya tulis di pesan draft hp.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siep...boleh dicoba tuh sarannya...
      makasih ya mas....:-)

      Hapus
    2. sama-sama, enak nulis di blog dari pada nulis setatus fb, hehehe
      enak lagi nulis cek mbak

      Hapus
    3. wah...kalo saya lebih enak nerima cairan cek tuh mas...:-D

      Hapus
    4. cairannya lagi padat masih menggumpal , hihihi

      Hapus
  3. asiik..
    ini tulisan pembuka yang akan mengalir deras seperti filosofinya Bang uzayzie

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyeekkkk....
      semoga ya pak, bisa mengalir deras....hehe

      Hapus
    2. jadi sekarang nggak akan bingung lagi kan Mbak. membaca pasti melahirkan tulisan. dan, membaca tidak selalu dengan mata, tapi bisa dengan hati. asyiik kan

      Hapus
    3. Nah!
      Di mulai dari baca-baca, bewe-bewe hehe...

      Hapus
    4. @zachflazz, Insya Allah gak pak... asyeekkk..

      @uzayzie, oke-oke...siep dah...

      Hapus
  4. Prinsip menulis buat diri sayaa sih 'tulis aja dulu, urusan ada yang baca atau tidak itu belakangan' dan saya selalu menulis apa aja..

    Kadang, orang suka bingung atas apa yang ingin ditulis. Bingung mau memulia dari mana. Yakan? :'))

    BalasHapus
    Balasan
    1. siep dah...

      iya tuh, bingung memulainya...:-)

      Hapus
  5. kunjunga perdana...saya akan membaca postingan di atas, semoga saya tidak bingung kuadrat...:)

    BalasHapus
  6. tulis di hape dulu kerangkanya atau coretan2 kecil di selembar kertas, nanti bisa dikembangkan ketika mengetik di kolom postingan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mbak Uswah saya juga gitu.. Kalau mau bikin tulisan mesti kadang saya konsep dulu di hp :D

      Hapus
    2. siep....makasih mba Uswah, sarannya saya diterima....:-)

      multifungsi dari hape ya nina...:-)


      Hapus
  7. Saya juga gitu, kadang bingung mau nulis apa.. Tapi bener kata bang uzay "“Mulailah menulis dengan apa yang sedang ingin kamu baca. Menulis untuk diri sendiri lebih mudah dan menyenangkan.” ^^

    Semoga setelah ini banyak melahirkan postingan-postingan baru :). Salam kenal yakk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata-kata bang uzay bener-bener menginspirasikan nin...??

      semoga ya...
      salam kenal kembali...:-)

      Hapus
  8. Dalam hal lain, menulislah apa yang ingin kamu tulis, bukan yang ingin orang lain baca. Ternyata menulis juga butuh jadi diri sendiri toh ya :)

    Selamaaat ini udah jadi satu postingan, langkah pertama yang baik deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah...kata-kata bang uzay selalu tepat sasaran neh...

      alhamdulillah, tapi lagi sibuk juga di dunia nyata...
      semoga kalo udah gak sibuk ntar saya rajin posting...:-)

      makasih ya n maaf nyantumin namanya gak bilang-bilang dulu...:-D

      Hapus