Laman

Kamis, 14 Maret 2013

My family is My Happiness


Udah 2 hari sendirian di kost karena teman kost pulang kampung, kalo sendirian gini jadi homesick deh...:-( Biasanya ada teman ngobrol, teman berantem, teman becandaan, teman ejek-ejekan tapi sekarang sendirian, berasa sepi apalagi kalo malam-malam gini. Kangen rumah, kangen ortu, kangen kakak, adeq, dan Alwi (my nephew).

Ngomongin keluarga selalu saja menyenangkan dan kadang saya sulit mendeskripsikan cerita tentang keluarga dengan baik, saya anak kedua dari tiga bersaudara tapi seperti anak paling kecil (anak bontot). Kenapa saya bilang seperti anak paling kecil karena di rumah selalu saja saya yang dijadiin maenan ama kakak dan adeq (sampai sekarang masih padahalkan saya udah punya ponakan loh...:-( ). Mesipun mereka (kakak dan adeq saya tapi kadang mamak saya juga ikut-ikutan) senang banget jahilin saya, ngegodain saya, ngisengin saya, buat saya mewek bahkan merasa malu banget tapi hal itu yang buat saya kangen kalo lagi jauh dari rumah. Miss u, my family... I love u so much....:-)

Meskipun kakak dan adeq saya suka ngejahilin tapi kami cukup dekat, kami suka ngobrol bareng-bareng, becanda bareng-bareng, berantem bareng-bareng (namanya keluarga kalo gak ada berantemnya gak seru..hehe). Kadang merasa kangen ama suasana dulu saat kakak belum nikah, bukan berarti sekarang kakak saya berubah dan jadi tidak menyenangkan tapi ada rasa kehilangan. Kehilangan waktu bersamanya, intensitas kebersamaan kami buat ngobrol, becanda, bahkan berantem jadi berkurang. Selain menjadi bagian dari keluarga kami, kakak juga sudah punya keluarga kecilnya sendiri bersama suami dan anaknya Alwi. Kakak saya seseorang yang dewasa, penyayang, supel, ramah, jahil, cerewet tapi baik hati loh, beda ama saya yang cerewetnya cuma di rumah doank, kalo di luaran mah pendiam banget...hehe

Kalo adeq saya meskipun dia anak bontot dan anak cowok satu-satunya di keluarga kami tapi dia lebih dewasa dan mandiri daripada saya, itu juga yang membuat saya terlihat seperti anak paling kecil di rumah. Mungkin karena dia anak pencinta alam dan sudah aktif di kegiatan tersebut sejak SMA. Dia biasa ikut kegiatan wall climbing, camping, hiking, dan kegiatan lainnya yang harus meninggalkan rumah berhari-hari bahkan pernah sampai 2 minggu tinggal di hutan. Dia sosok yang menyenangkan, humoris, jahil, tegas, mandiri, manja, dewasa, penyayang tapi tempramen kalo menyinggung keluarga. Kadang saya lebih merasa dia seperti abang daripada sebagai seorang adeq, banyak perlakuan dia terhadap saya yang membuat saya terkesan.

Sekarang gak cuma kakak dan adeq saya saja yang punya maenan di rumah, saya juga punya maenan koq yang selalu bisa buat saya merasa bahagia, yaitu ponakan saya Alwi yang sangat ngegemesin. Kecil-kecil tapi udah bisa buat saya ngerasa kangeeennnn banget..hehe Banyak hal yang selalu membuat saya kagum darinya, saya melihat perkembangannya dari dia dilahirkan dan kepintarannya membuat saya terkesan. Banyak hal yang tidak mampu saya katakan untuk mengungkapkan rasa kagum, senang, dan rasa yang saya juga tidak tahu apa melihat perkembangannya dan kepintarannya. It’s so amazing..

Wah...cerita tentang keluarga membuat saya semakin kangen rumah dan saya selalu tidak mampu mengungkapkan dengan kata-kata betapa bahagianya saya menjadi bagian dari keluarga saya. Dan kata-kata gak pernah cukup bagi saya untuk menggambarkan bagaimana suasana dan perasaan saya di dalamnya. Memiliki keluarga adalah hal terindah dalam hidup kita, keluargalah orang pertama yang selalu ada buat kita. My family is my happiness...:-D


Semoga kita selalu dalam kebahagiaan...:-)


2 komentar:

  1. keluarga adalah sumber inspirasi. nanti kalau sudah nikah malah lebih dari ini mbak,

    BalasHapus
  2. hmm...gitu yah, wah jadi penasaran rasanya gimana...:-D

    BalasHapus